Kegiatan Verifikasi dan Validasi Kebutuhan ASN Tanggal 17-24 Maret 2020 Dibatalkan



Sahabat pembaca Info CPNS, sudah tahukah anda bahwa menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin massif, maka kegiatan verifikasi dan validasi (Verval) kebutuhan ASN yang semula akan diselenggarakan di Kantor Pusat BKN tanggal 16-24 Maret 2024 mendapat dua penyikapan. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi BKN, Ojak Murdani, Minggu (15/03/2020) kepada Humas BKN.

“Untuk Verval pada 16 Maret 2020 tetap diselenggarakan dengan pengawasan ketat dan penjagaan jarak yang sesuai antarpelaksana kegiatan. Untuk verifikasi dan validasi Instansi Daerah yang sedianya akan diselenggarakan tanggal 17-24 Maret 2020 ditunda sampai dengan waktu yang akan diinformasikan kembali”.

Ojak melanjutkan, bagi perwakilan Instansi Daerah yang sudah berada di Jakarta/tidak dapat dilakukan pembatalan keberangkatan ke Kantor Pusat BKN, akan tetap menerima layanan verifikasi dan validasi kebutuhan ASN instansinya. “Sedangkan bagi Instansi Pemerintah (Pusat dan Daerah) yang tidak dapat hadir tetap akan dilaksanakan verifikasi dan validasi secara online setelah menyampaikan data kebutuhan ASN melalui link bit.ly/kebutuhanASN2021“.

Kepada Humas BKN Ojak mengatakan sedianya kegiatan Verval kebutuhan ASN tersebut dilakukan untuk memvalidasi usul kebutuhan ASN tahun 2021 dan memverifikasi rencana pemenuhan kebutuhan ASN tahun 2020.

Berita dan foto bersumber dari BKN