Info CPNS dan PPPK resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id, Info SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara), Info SSCN (Sistem Seleksi Calon Pegawai negeri Sipil), Info SSP3K (Sistem seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), Info SSCN Dikdin (Sistem Seleksi Calon Pegawai negeri Sipil Melalui Pendidikan Kedinasan)

Formasi CPNS 2019 Sudah Diterima BKN, Pendaftaran seleksi CPNS 2019 diharapkan bisa dibuka tepat waktu

Sahabat pembaca Info SSCASN 2019 - Info Seleksi CPNS dan PPPK, sudah tahukah anda bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerima rumusan fomasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari semua Kementerian dan lembaga yang akan dibuka dalam seleksi tahun ini. 

Namun, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan lembaganya belum menerima rumusan semua formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dibuka pada 2019. 

"Kalau [formasi] CPNS, saya rasa sudah masuk semua, yang belum itu PPPK. Jadi mungkin akan kita dahulukan [pendaftaran seleksi] PNS," ujar Bima di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). 

"Karena kalau menunggu [formasi] PPPK, waktunya tinggal sebentar," tambah Bima. 

Bima menjelaskan, pembukaan seleksi CPNS perlu segera dilakukan karena pemenuhan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru sudah mendesak, terutama untuk profesi tenaga pendidikan dan kesehatan. Dia berharap, pendaftaran seleksi CPNS 2019 bisa dibuka tepat waktu, Oktober nanti. 

"Pak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) saat ini masih minta Presiden [Jokowi] untuk melakukan rapat terbatas. Ini perpindahan pemerintahan baru kan harus ada pembahasan," ujar Bima. 

Sebelumnya, pada 8 Agustus 2019 lalu, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan sebagian kementerian dan pemda belum mengajukan usulan formasi CPNS. 

"Kurang lebih ada 14 Kementerian dan lembaga yang masih perlu diklarifikasi. Pemdanya kurang lebih 77," kata Setiawan di Kantor Kemen PAN-RB, Kamis (8/8/2019).

Berita ini bersumber dari Tirto.id




Share:

Pesan Sponsor

Recent Posts

Statistik Blog