Info CPNS dan PPPK resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id, Info SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara).

Dari Rapat Evaluasi Pelaksanaan CPNS 2018, Kepala BKN: Let’s Keep The Good Spirit for Indonesia

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS dan PPPK, sudah tahukah anda bahwa Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai BKN yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 atas kerja sama dan kontribusi yang maksimal, mulai dari pendaftaran sampai dengan pelaksanaan tes.

"Terima kasih atas kerja keras seluruh Tim CPNS 2018 di BKN, yang bahkan sampai hrs meninggalkan rumah & keluarga berminggu-minggu, hingga ke daerah terpencil untuk melayani tugas ini. Semangat ini harus tetap hidup pada pelaksanaan seleksi mendatang,” imbuhnya pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan CPNS Nasional Tahun 2018 yang berlangsung pada Kamis, (16/05/2019) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Kepala BKN juga sempat menyebutkan beberapa kendala dan tantangan yang dihadapi selama pelaksanaan CPNS 2018, salah satunya berkaitan dengan proses pendaftaran melalui portal Sistem Seleksi CPNS (SSCN), misalnya soal data kependudukan yang dikeluhkan pelamar. Ia juga mengajak semangat kerja sama pada pelaksanaan seleksi CPNS 2018 untuk menghadapi proses seleksi mendatang.

Selain menyangkut pelaksanaan seleksi di lapangan, Kepala BKN sempat bercerita soal kondisi beberapa daerah yang di awal sempat menolak menggunakan metode seleksi berbasis CAT tetapi justru pelamar di daerah itu antusias mengikuti seleksi berbasis CAT. “Aspek transparansi dalam seleksi berbasis CAT ini menjadi harapan masyarakat akan terwujudnya fairness dalam rekrutmen CPNS”.

Pada awal kegiatan evaluasi, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN Heri Susilowati menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS 2018 telah berlangsung di 223 titik lokasi, di luar dari pelaksanaan seleksi di daerah terdampak bencana, Papua dan Papua Barat yang masih berlangsung hingga saat ini.

Berita ini bersumber dari BKN.
Share: