Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan Paling Lambat 21 Oktober

Sahabat pembaca Info seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan hasil seleksi administrasi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 diumumkan paling lambat 21 Oktober 2018. Pada tanggal tersebut seluruh peserta CPNS sudah mengetahui status kelulusan administrasi mereka.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan proses verifikasi dokumen administrasi sudah mulai dilakukan.

"Dari hari ini sampai tanggal 21 Oktober mungkin ada beberapa K/L atau instansi ya yang sudah mengumumkan siapa yang lulus atau tidak dan itu lanjut sampai tanggal 21 (Oktober)," katanya dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta Timur, Selasa (16/10/2018).

Setelah seluruh hasil kelulusan peserta seleksi administrasi selesai, nantinya akan segera diumumkan kapan dan di mana peserta yang lulus bisa mengikuti tahap selanjutnya, yakni tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Nanti setelah tanggal 21 semua sudah diumumkan ada waktu untuk mengumumkan siapa mendapat lokasi tes SKD, di mana dan kapan," tambahnya.

Peserta CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi atau tidak akan diumumkan melalui laman BKN dan instansi yang dipilih. Selain itu, pelamar akan mendapat notifikasi pada email yang didaftarkan saat seleksi administrasi.

Diberitakan sebelumnya, BKN sudah menyatakan sebanyak 1.751.661 pelamar CPNS dipastikan bisa ikut tes SKD. Angka tersebut diperkirakan masih bisa bertambah seiring masih dilakukannya proses verifikasi dokumen pelamar CPNS.

Sementara itu, dari dokumen yang sudah diverifikasi sampai hari ini, ada 355.733 yang tidak lolos dalam tahap tersebut. Namun angka di atas belum final karena masih ada 1.233.409 pelamar yang akan dan sedang masuk tahap verifikasi.

Berita ini bersumber dari Detik.
Share: