Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Ditutup 15 Oktober, Daftar CPNS Jangan Nunggu Last Minute!

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan masyarakat yang mau ikut rekrutmen CPNS tidak mendaftar jelang penutupan. Pendaftaran sendiri hanya dibuka sampai 15 Oktober 2018.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menyampaikan, jumlah pendaftar CPNS 3 hari jelang penutupan diprediksi bakal membludak. Sistem pendaftaran yang dibuka secara online itu bisa terganggu jika pelamar menumpuk di hari yang bersamaan itu.

"Saya sampaikan kepada teman teman jangan nunggu last minute karena siapa tahu nanti tanggal 13, 14, 15 itu justru akan banyak yang masuk, nanti sistemnya akan lebih terhambat lagi dan sebagainya," kata dia kepada detikFinance, Selasa (9/10/2018).

Dia mengimbau calon pelamar yang sudah menentukan instansi yang dituju agar segera melakukan proses pendaftaran dan menyerahkan seluruh dokumen persyaratan.

Ridwan menegaskan pendaftaran online tidak akan ada perpanjangan waktu. Pukul 23.59 WIB di 15 Oktober 2018, pendaftaran online resmi ditutup. Artinya calon pelamar tidak punya kesempatan lagi untuk mendaftar di hari berikutnya.

"Oh nggak ada perpanjangan. Jadi tidak ada lagi perpanjangan. (Hanya sampai tanggal 15 Oktober) iya," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, BKN memperpanjang waktu pendaftaran CPNS 2018 hingga 15 Oktober. Demikian dikutip pengumuman dari akun Twitter resmi BKN, Rabu (3/10/2018). Itu artinya, ada perpanjangan waktu lima hari dari jadwal sebelumnya yang ditetapkan ditutup pada 10 Oktober 2018.

Berita ini bersumber dari Detik.
Share: