Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

SKB CPNS Kementerian PANRB 2017, Mulai dari Psikotes

Sahabat pembaca info seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi  Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017. Seleksi ini akan dilaksanakan tiga hari, Rabu (08/11) hingga Jumat (08/11).

Pada hari pertama, peserta melakukan psikotes, yang dilanjutjkan dengan menuliskan pengalaman berharga yang pernah terjadi selama hidupnya. “Sorenya, peserta diminta menceritakan pengalaman berharga tersebut," ujar Kepala Biro SDM Umum Edy Syah Putra, saat memberi arahan kepada para peserta.

Edy menambahkan, pengalaman yang ditulis itu juga akan dijadikan bahan wawancara oleh user. Wawancara itu rencananya akan dilakukan esok hari, 9 November 2017. Kemudian, pada Jumat (10/11), peserta melaksanakan tes kompetensi bidang berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diadakan di kantor BKN Pusat.

Edy memberikan gambaran tentang pekerjaan yang harus dilakukan pegawai Kementerian PANRB. Menurutnya, bekerja di kementerian ini akan sangat berguna bagi bangsa Indonesia. "Di Kementerian PANRB ini saudara dapat bekerja lebih banyak untuk negara. Karena kita lebih banyak membuat regulasi," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, dari 59 peserta yang dipanggil untuk mengikuti SKB, ada empat orang yang tidak hadir. Kepada para peserta yang hadir, Edy berpesan agar tidak terlalu tegang dalam mengikuti tes ini. "Selamat berjuang, jangan terlalu tegang," imbuhnya memberi semangat.

Berdasarkan Permen PANRB No. 20/2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) memiliki bobot 40 persen sedangkan bobot SKB adalah 60 persen.

Berita ini bersumber dari KEMENPANRB.
Share: