Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Sesma BKN: SKB MA Berlangsung Lancar Tanpa Intervensi Pihak Manapun

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Mahkamah Agung (MA) yang dilaksanakan di Kantor Regional VII BKN Palembang. Di lokasi tersebut SKB diikuti oleh 251 peserta, dan dilaksanakan selama 3 hari, Rabu hingga Jumat (4- 6/10/2017).

Dalam kesempatan itu kepada tim humas BKN Usman mengatakan “Pelaksanaan SKB CAT ini berlangsung sangat baik karena tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun dan penilaian dilakukan dengan sistem elektronik,” ujarnya. Usman melanjutkan dengan seleksi menggunakan CAT, diharapkan instansi MA mendapat calon hakim yang memiliki kompetensi dan integritas yang diharapkan.

Pelaksanaan SKB MA terdiri dari 3 tahapan tes, yakni tes kompetensi bidang dengan CAT, psikotes, serta wawancara. Untuk menentukan kelulusan total seorang peserta rekrutmen CPNS kali ini ditentukan oleh akumulasi nilai SKD dan SKB. Nilai SKD memiliki bobot 40% dan SKB memiliki bobot 60%.

Berita ini bersumber dari BKN.
Share: