Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Sangat ketat, Persaingan CPNS di Badan Ekonomi Kreatif 1 : 135

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) merupakan salah satu dari 60 instasi pemerintah yang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi. Dalam surat keputusan nomor: 3211/Srt/Set.Bekraf/TX/2017 tentang hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Badan Ekonomi Kreatif sebanyak 12.576 dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi.

Mereka akan memperebutkan 93 formasi dari 35 jabatan yang dibuka oleh instansi tersebut. Tahapan yang harus dilalui adalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assissted Test (CAT), sebelum masuk ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Menurut jadwal awal, SKD yang akan dilangsungkan pada tanggal 09 hingga 20 Oktober 2017 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta yang lolos diharapkan membawa berkas – berkas seperti Ijazah Asli, Kartu Tanda Penduduk (KTP) ASLI, Pas Photo berlatar belakang Merah berukuran 3 X 4, Surat Lamaran ditujukan kepada Kepala Badan Ekonomi Kreatif, serta Transkrip Nilai Asli,.

Setelah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar, lanjutnya para peserta yang lolos akan mengikuti SKB yang dijadwalkan pada tanggal 01 November hingga 08 November 2017, terdiri dari Psikotes dan tes kesehatan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan agar pelamar tidak percaya dengan orang atau pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang. "“Kelulusan peserta adalah prestasi mereka sendiri, jika ada pihak ada pihak pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan,“ ujarnya.
 
Berita ini bersumber dari KEMENPANRB.
Share: