Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Irianto: Sistem CAT Sangat Tepat untuk Dapatkan PNS Berkualitas

Sahabat pembaca info seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara saat ini sedang melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung hingga 28 Oktober 2017 nanti.

Pada tes SKD, ada 12.132 peserta yang dinyatakan lolos berkas. Namun, selama pelaksanaan tes CAT SKD ini ribuan pelamar juga dinyatakan tidak lolos untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kendati demikian, menurut Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, secara umum pelaksanaan ujian seleksi CPNS di daerahnya relatif aman dan lancar.

"Pada intinya, pelaksanaan tes CPNS di Kaltara ini tetap aman dan lancar," ujar dia di Tanjung Selor, Rabu (25/10/2017).

Namun, dia berjanji akan terus memantau dan memonitor pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang sedang berlangsung itu.

Kemudian. Irianto membandingkan pelaksanaan tes CPNS 2014 di daerahnya dengan Pelaksanaan tes CPNS 2017. Ia menilai, saat ini tes lebih ketat dan teratur serta terkoordinir utamanya dalam penggunaan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

"Penerimaan CPNS yang memberlakukan sistem CAT ini sangat tepat untuk mendapatkan PNS yang benar-benar berkualitas karena kelulusannya ditentukan oleh hasil tes yang sangat ketat," ujarnya.

Pelaksanaan tes CPNS 2017 ini, lanjutnya, sangat sulit akibat ketatnya persaingan karena dibuka secara umum yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia sehingga harus dilalui oleh peserta dengan beberapa tahapan dan kemampuan yang dimiliki.

Gubernur Kaltara sangat yakin, tidak akan terjadi kecurangan-kecurangan selama pelaksanaan tes CAT ini. Oleh karena itu, kelulusan ditentukan sendiri oleh kompetensi yang dimiliki para peserta.

Tak lupa pula mengapresiasi kinerja panitia seleksi nasional dan lokal yang telah berjuang keras demi kelancaran dan keamanan selama ini mulai dari pendaftaran hingga sekarang.

Berita ini bersumber dari KORPRI ONLINE.
Share: