Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Cek Lokasi dan Jadwal SKD CPNS Periode II

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Panitia Seleksi Nasional CPNS 2017 melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengumumkan jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dalam seleksi administrasi. Jadwal serta lokasi tes yang diumumkan diperuntukkan bagi pelamar CPNS Periode II Tahun 2017 pada 60 Kementerian dan Lembaga serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Mengutip halaman resmi BKN, Instansi yang menggelar tes SKD pertama kali yaitu pada 9 dan 10 Oktober 2017 adalah Kementerian Koordinator Bidang Polhukam. Sesuai dengan pengumuman, lokasi tes di Jakarta akan dibagi kedalam 3 tempat yaitu Kantor Pusat BKN, Zona A dan Zona B. Untuk kedua zona tersebut, lokasi dan alamatnya akan diinfokan lebih lanjut.
Tes SKD sendiri dibagi kedalam 6 sesi, untuk sesi I akan diadakan pada pukul 08.00, Sesi II pada pukul 10.00 – 11.30, kemudian Sesi III pada 12.00 – 13.30, selanjutnya Sesi IV pada 14.00 – 15.30, kemudian Sesi V pada 16.00 – 17.30, dan Sesi VI pada 18.30 – 20.00.
Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi mengimbau agar para peserta tes SKD lebih cermat dan teliti melihat informasi pengumuman jadwal serta lokasi tes pada website Kementerian PANRB, sscn.bkn, dan K/L yang bersangkutan. “Bagi para peserta yang akan mengikuti tes SKD diharapkan datang 60 menit sebelum ujian untuk melakukan registrasi,” ujarnya di Jakarta, Senin (09/10).
Selain itu peserta tes diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Peserta Ujian SKD, serta persyaratan lain yang ditentukan oleh masing masing K/L. Untuk peserta yang tidak hadir pada jadwal yang telah ditentukan, dinyatakan gugur. 
Jadwal di Kantor Pusat BKN dan kantor Regional (Kanreg) BKN :
Jadwal di UPT BKN :
Jadwal di Lokasi Mandiri Provinsi:
Sesi SKD:

Berita ini bersumber dari KEMENPANRB.
Share: