Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Atmosfir Persaingan Ketat, Peserta SKD Optimalkan Persiapan

Sahabat pembaca info seleksi cpns, sudah tahukah anda bahwa atmosfir persaingan yang ketat dalam proses seleksi CPNS 2017 mendorong peserta mempersiapkan diri sematang mungkin saat akan menghadapi ujian. Salah satu peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari Kementerian ESDM Ryan Edi Cahyanto menuturkan “Seleksi di Kementerian ESDM itu sangat ketat. Pelamarnya banyak padahal yang diambil nantinya hanya sedikit. Untuk itu saya berusaha semaksimal mungkin menghadapi SKD ini. Beberapa persiapan yang saya lakukan antara lain membeli buku, membaca dari internet dan mencari info gambaran pelaksanaan SKD dari temen-teman yang sudah menjalani lebih dulu,” tuturnya saat ditemui Tim Humas BKN, Jumat (20/10/2017), selepas menjalani SKD di Kantor Pusat BKN.

Di bagian lain, salah satu peserta SKD dari Kementrian BPOM Yulianti mengapresiasi digunakannya CAT dalam SKD gelombang dua ini. “Menurut saya sistem CAT ini dapat menghindari kecurangan. Selain itu, sistem tidak tertulis ini sangat memudahkan peserta karena jawaban tidak harus dibulatkan seperti menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK),” tuturnya.

 Sementara itu Ritia peserta SKD dari Kementerian BMKG menuturkan “Menurut saya dengan adanya sistem CAT BKN pelaksanaan tes jadi lebih terstruktur dan dapat menghindari kecurangan. Selain itu sistem ini sangat transparan, habis tes langsung bisa lihat nilai,” ujarnya.

 Senada dengan para peserta, Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian BPOM Ida Farida menyampaikan bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS kali ini sangat transparan, siapa yang lulus passing grade dan siapa yang tidak, jelas terpampang nilainya pada monitor sehingga tak ada satu pihak pun yang bisa memanipulasi. “Kami juga berterima kasih kepada BKN karena sudah memberi fasilitas yang memadai untuk penyelenggaraan ujian CPNS tahun ini,” tuturnya.

Berita ini bersumber dari BKN.
Share: