Info CPNS resmi di www.menpan.go.id,www. bkn.go.id, www.sscn.bkn.go.id.

Hari Pertama SKD CPNS MA di Mataram, hanya 14 Peserta Lolos Passing Grade

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Penerimaan CPNS di lingkungan Mahkamah Agung (MA) masuk pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sebanyak 406 peserta mengikuti tes dengan sistem Computer Assissted Test (CAT) pada hari pertama seleksi CPNS untuk calon hakim yang diselenggarakan di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (18/09).

Dari laporan Kasubag. Peraturan Perundang-undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Arie Nur Rochmat, dari jumlah peserta 406 orang, hanya ada 14 peserta yang memenuhi passing grade. Tercatat, nilai tertinggi SKD Kota Mataram dicapai peserta dengan skor 340, sementara nilai terendah 220.

Sesuai Peraturan Menteri PANRB No. 22/2017 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS Tahun 2017, passing grade ditetapkan 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

SKD di Mataram berlangsung dua hari, yakni 18-19 September 2017, dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Mataram Amiryat. Setiap harinya, tes dibagi menjadi 5 sesi, setiap sesinya diikuti oleh 50 peserta.

Berita ini bersumber dari KEMENPANRB.
Share: